Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pagi Cerah Untuk Beraktivitas

Pagi ini sangat cerah, mentari mulai memancarkan sinar kehangatan bagi kehidupan di muka bumi. Terlihat lalu lalang kendaraan warga melintas untuk memulai berbagai aktivitasnya. Ada yang berangkat ke kebun, pasar, sekolah dan berbagai aktivitas lainnya. Suara burung berkicau dengan merdunya menandakan bahwa pagi ini siap untuk beraktivitas. 

Saya pagi ini menjalankan aktivitas ke sekolah sebagai tenaga pendidik di sebuah lembaga swasta. Sebenarnya saya berangkat tiga kali dalam seminggu, yakni hari senin, rabu dan jum'at. Berhubung dalam minggu ini diadakan kegiatan lomba-lomba kelas, maka saya setiap hari berangkat untuk mengawasi anak-anak. 

Terlihat anak-anak sangat senang mengikuti berbagai perlombaan yang disediakan panitia. Ada lomba balap karung, voli terpal, sepak bola, tarik tambang dan menghias kelas. Lomba-lomba ini diikuti berbagai siswa mulai dari kelas tujuh sampai kelas sembilan. Baik anak putra maupun putri semuanya mengikuti lomba ini dengan penuh antusias. 

Perlombaan dimulai pada pukul 08:30 dan selesai diwaktu siang pukul 12:00. Walaupun cuaca cukup panas dan bisa bikin item kulit, tapi mereka tetap antuasias lomba. Anak-anak pun bisa tertawa lepas dan seru-seruan bareng dengan permainan-permainan tersebut.

Setelah permainan selesai, semua siswa pulang ke rumah masing-masing. Saya pun juga pulang ke rumah untuk persiapan kegiatan pembelajaran di waktu sore. Hari ini sungguh sangat menyenangkan bisa melihat anak-anak tersenyum bahagia.

 

 

Makarti Mulya, 25 Agustus 2022.

Posting Komentar untuk "Pagi Cerah Untuk Beraktivitas"