Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Hari Ibu

 

Ahmad Suherdi

Kataman Kitab PPMU Tulungagung 2020

Hari ini merupakan peringatan hari Ibu se -Indonesia. Ibu merupakan sosok orang tua yang sangat kuat dan senantiasa merawat anak - anaknya dengan sangat baik. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur beliau selalu memberikan perhatiannya. Bahkan, ketika anaknya tertidur, Ibu terkadang terbangun untuk sekedar melihat keadaannya.

Ketika umur kami semakin bertambah dewasa, Ibu juga masih memberikan perhatiannya kepada kami. Beliau selalu mengingatkan untuk semangat belajar dan belajar. Bahkan, bapak dan Ibu rela bekerja keras agar dapat membiayai kami dalam menuntut ilmu.

Namun, kami pada hari ini tidak bisa bertemu sosok Ibu secara langsung. Sebab, kami sedang berjuang ilmu di pondok. Iya, kami rela jauh dari orang tua hanya demi mencari ilmu agar mereka bangga akan prestasi yang kami peroleh. Tentu, amanah ini akan kami jaga sebaik - baiknya dengan cara giat belajar ilmu agama di Pondok Pesantren.

Mungkin, kami tidak bisa memberikan hadiah berupa materi kepada Ibu. Kami hanya senantiasa berdoa kepada Allah agar ibu dan bapak diberi kesehatan sta rejeki yang barokah. Semoga Allah mengabulkan doa - doa kami. Aaamiiiin.

Terkadang kami merasakan kerinduan ingin bertemu dengan Ibu. Namun, semua rindu itu harus kami tahan agar tetap fokus belajar di pondok pesantren. Setiap menelepon ibu, kami selalu berikan kabar gembira kepada beliau. Hal ini agar beliau merasa bahagia dan lega melihat anak - anaknya semangat belajar ilmu di pesantren. 

Ibu, tetaplah dengan kelembutan hatimu dalam merawat dan memberi perhatian kepada kamu. Bapak, engkau merupakan sosok yang sangat luar biasa bagi kami. Engkau rela bekerja keras dan menahan lelah hanya untuk membiayai kami belajar di pondok. Terimakasih bapak dan ibu. Doakan kami agar betah di pondok dan semangat belajar ilmu agama.


Salam kami untuk ibu dan bapak.


Tulungagung, 22 Desember 2020. 

1 komentar untuk "Selamat Hari Ibu "