Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebuah Kisah Seorang Teman

Ini adalah sebuah kisah dari seorang teman tentang keadaan keluarganya. Memang keluarga menjadi salah satu penyemangat anak dalam masa hidupnya. Dan pasti setiap anak membutuhkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Itu, hal yang menjadi impian setiap anak.

Akan tetapi hal tersebut berbeda dengan sebuah kisah dari salah seorang teman. Dia baru saja berbagi cerita tentang sebuah kisahnya. Iya, sebuah kisah yang sangat menyentuh. Bahkan ketika saya mendengarkannya, tiba-tiba saja mata ini terasa ada air, tapi air tersebut tidak sampai menetes keluar. Memang, kisahnya membuat orang yang mendengarnya merasa haru.

Dia, menceritakan bahwa dirinya dulu terlahir dari keluarga yang berada, harmonis dan bahagia. Semua kebutuhannya terpenuhi tanpa adanya kekurangan kala itu. Sungguh, waktu itu kebahagiaan dia merasakan bersama keluarganya.

Suatu ketika perasaan bahagia tersebut berubah menjadi kesedihan. Sungguh, saya sempat terenyuh mendengar kisah itu. Kesedihan yang dia rasakan adalah pada saat kedua orang tuanya bercerai. Tiba-tiba saja keluarganya menjadi tidak harmonis seperti dahulu kala. Sang ayah ternyata sudah menyukai dunia perjudian. 

Harta melimpah tersebut ternyata membuat sang ayah suka permainan judi. Sampai suatu ketika hartanya habis untuk digunakan berjudi. Sungguh, saya membayangkan saja sudah menyeramkan bila hal itu terjadi pada diri saya. 

Bersyukur saya  masih diberikan kesempatan merasakan kebahagian akan hadirnya keluarga utuh. Intinya apapun yang diberikan tuhan, itu adalah nikmat yang harus disyukuri. Semoga kita senantiasa menjadi orang yang bersyukur atas nikmat Allah.



Tulungagung, 30 Oktober 2020

Posting Komentar untuk "Sebuah Kisah Seorang Teman"