Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAHABAT SEPANJANG MASA

Ahmad Suherdi



Dulu waktu kecil aku dan dia sudah bermain bersama disaat masih dalam gendongan ibuk kami masing-masing. Umur aku dan Dia selisih setengah tahun pada kala itu. Memang aku lebih tua dari dia tapi kita tetap tidak ada membeda-bedakan masalah itu kita tetap santai saja.

Dia adalah teman di desaku. Heru Oktavian biasa dipanggil "Heru" sosok sahabat yang selalu ada dikala senang maupun dikala susah.

Dulu kami ngaji bareng di TPQ dekat rumah kami. Tak jarang biasanya dia menghampiri ke rumah untuk menjemputku. Saat mengaji kamipun satu kelas tingkatan madrasah. Dulu masih teringat bab haid dan nifas. Memamg dia paling paham cara pengitungannya.

Memancing adalah hobi kami pada masa dulu. Memang di daerah kami banyak sekali perkebunan karet dan sawit. Keadaan alam masih sangat asri sekali. Terdapat sungai-sungai panjang di pinggir perkebunan karet dan sawit. Kami sering mancing bareng di sungai-sungai itu. Memang ketika mancing dia selalu dapat ikan duluan. Ikan wader, betik, sili, gabus dan lele sering sekali kita berlomba siapa yang mendapatkan ikan pertama kali. Iya hidupku penuh dengan petualangan.

Sekarang dia sudah punya anak dan istri. Tanggung jawab sudah terbagi untuk anak dan istri. Namun, kedekatan kami sebagai seorang sahabat masih kita jaga sampai sekarang. Kadang pula ketika ngobrol sering membahas masa-masa dahulu. Aku jarang bertemu langsung 5 tahun terahir karena aku sedang study di Jawa. Aku hanya pulang ketika hari raya idul fitri saja. Tapi setiap momen pertemuan pasti kami mengbrol lama dan di temani dengan secangkir kopi hitam.

Sehat selalu my friend. Semoga kita tetab sahabat sepanjang masa...


Palembang. 14 Mei 2020



Posting Komentar untuk "SAHABAT SEPANJANG MASA"