Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembayaran Zakat Fitrah di Masjid Al-Hikmah Blok C Makarti Mulya

Ahmad Suherdi


Hari kamis, 21 Mei 2020 adalah hari pembayaran zakat fitrah di dusun blok c makarti mulya. Para petugas amil zakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. Pembayaran zakatpun nampak kondusif.

Dalam fiqih zakat fitrah diberikan kepada 8 golongan yaitu orang fakir, orang miskin, 'amil, mualaf, budak, orang yang mempunyai hutang, orang yang berjuang di jalan Allah, dan musafir. 

Banyak sekali orang yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi global wabah corona. Penghasilan menurun drastis bahkan ada yang tidak mempunyai penghasilan sama sekali karena pekerjaannya terhenti. Mungkin jalan satu-satunya adalah hutan ke warung-warung untuk menyambung kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

Islam adalah agama yang rahmatallil 'alamin. Islam mengajarkan kita untuk saling berbagi kepada sesama manusia. Dengan adanya zakat fitrah ini kita bisa membantu orang-orang yang sangat membutuhkan akan bahan pokok. Beras umpamanya. Ketika beras menjadi makanan pokok disuatu daerah maka membayar zakatnya juga dengan beras.

Betapa senangnya orang-orang yang diberi bahan pokok seperti ini. Mereka bisa menikmati dengan keluarga menuju hari raya idul fitri. Mungkin sebagian orang yang punya kecukupan menganggap beras adalah hal yang biasa dimakan dan dibeli, namun bagaimana dengan orang yang kurang dalam penghasilan atau yang tidak punya penghasilan tetap...? Pastinya mereka sangat menghargai setiap butir beras yang telah didapatkan oleh mereka. Semoga kita tetap bisa menjadi orang-orang yang selalu bisa membantu dan bermanfaat bagi orang lain. Aaamiiin

Pembayaran zakat di masjid Al-Hikmah blok c dimulai sekitar pukul 07:00 hingga sampai dzuhur. Masyarakat yang telah membayar zakat kemudian didata oleh bapak Warijan kemudian didoakan oleh bapak Hajji Agus. Setelah dzuhur kemudian beras zakat dibagikan kepada warga sekitar dusun blok c yang membutuhkan. Semoga menjadi keberkahan bagi kita semua... aaamiin


Palembang, Makarti Mulya, 22 Mei 2020

Posting Komentar untuk "Pembayaran Zakat Fitrah di Masjid Al-Hikmah Blok C Makarti Mulya"