Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HARAPAN BESAR GENERASI MUDA OKI

                      Ahmad Suherdi

Kamis. 12 Maret 2020.
Pada malam Jum'at ini aku dan teman-teman mahasiswa asal kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan  acara ngopi bareng bersama bapak pejabat DPRD Kab. OKI yaitu bapak Ahmad Choiri. M.Pd.I., di warkop Pule dekat kampus Pascasarjana IAIN Tulungagung.

Awalnya bapak DPRD mengabari saya bahwa beliau sudah sampai di Tulungagung untuk takziah di ndalem nya Almaghfurlah H. Alfa Isnaeni (Komandan Banser Nasional) yang meninggal dunia disebabkan sakit. Semoga amal beliau diterima di sisi Allah SWT., aaamiiin yaaRabb.

Sebelum itu aku memberi kabar di grub mahasiswa Oki bahwa akan ada kunjunga  pak DPRD di Tulungagung. Sepontan semua bersiap-siap menyambut beliau.


Tempat yang kami pilih yaitu warkop Pule dekat kampus karena tempatnya luas dan nyaman. Beliau mengajak bertemu di tempat yang asyik saja dan sederhana.

Sebelumnya beliau sempat mengabari bahwa entah bisa datang apa tidak. Sambil menunggu kabar beliau, kami memesan beberapa minuman dan makanan ringan sebagai camilan kami. Satu persatupun teman-teman datang dan saling sapa-menyapa.

Setelah menunggu agak lama. Kemudian aku mencoba memberanikan diri untuk menelpon beliau dan mengabari bahwa teman-teman ingin bertemu dengan beliau dan berbincang-bincang ilmu dengan beliau. Dan alhamdulillah beliau bisa hadir malam itu.


Ibuk Fatimah (bu nyai Ponpes Darussalam Campur Darat sekaligus Ibu mertua pak DPRD) juga ikut rawuh bersama dek Ela (Putri Pak DPRD) yang mondok di Tebu Ireng dan sekaligus diajak jalan-jalan di Tulungagung menjenguk nenek nya.


Malam semakin larut. Perbincangan kami pun menjadi penghangat dinginnya malam itu. Terlihat kesederhanaan Bapak DPRD yang menyantap nasi bungkus yang di jual di warkop itu. Tak lupa kopi hangat pun menemani obrolan kami.

Di dalam obrolan beliau memberikan motivasi kepada kami untuk menjaga kerukunan ini. Kekompakan harus senantiasa dijaga. Beliau menghimbau bahwa 10-20 tahun kedepan kitalah generasi penerus daerah Oki. Karna tak selamanya generasi yang sekarang ini akan tetap kuat dan kokoh terus. Pasti akan ada masa kendornya. Jadi, kitalah yang akan menjadi generasi kedepan. Menjadi kekuatan di daerah Oki sendiri khususnya. Motivasi beliau sungguh luar biasa dengan harapan besar beliau yang menginginkan kita menjadi kuat dan berjaya kedepannya.

Tak lama waktu kami, mungkin hanya satu jaman.. dikarenakan waktu sudah larut dan beliau akan istirahat. dikarenakan hari jumat nya sudah menuju arah Sumatra.

Di ahir pertemuan beliau memberikan motivasi rohani kepada kami bahwa semua kesuksesan tak lepas dari yang namanya doa restu orang tua. Selalu diakan mereka dengan baik. Patuh dan taat kepada mereka karna itulah jalan menjadi sukses.

Jiwa dan raga ku seakan tersentuh mendengar dawuh beliau. Aku sempat berfikir sudahkan aku menjadi anak yang berbakti kepada orang tua??? Semua menjadi koreksi untuk diri masing-masing. Semoga ridho orang tua tetap mengalir mengiringi jalan kesuksesan kita... aaamiiin yaa Rabb

PpmU. TULUNGAGUNG. 13 Maret 2020.

1 komentar untuk "HARAPAN BESAR GENERASI MUDA OKI"

  1. Assalamualaikum. Pak saya Alumni IAIN Tulungagung dan sekarang menetap di OKI. Baca tulisan njenengan kaget loh kok ada OKI nya. Njenengan beralamat OKI juga pak...? Dan saya kenal salah satu mahasiswa yang ada di foto tersebut

    BalasHapus