Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GO TO HAFLAH AKHIRUSSANAH 2020

Ahmad Suherdi


Kamis, 09 Januari 2020.
Diawal tahun 2020 ini, para akang-akang pondok pesantren Manba'ul 'Ulum Tunggulsari, mengadakan kumpulan dalam rangka pembentukan kepanitiaan haflah akhirussanah 2020.

Kegiatan malam jumat diadakan seperti biasa, yaitu sholawatan dan berjanji. Sholawat adalah sunnah kita sebagai umat Nabi Muhammad untuk senantiasa berdoa sholawat kepada baginda Rasulullah. Pernah aku membaca sebuah hadits dijelaskan yang intinya bahwa, ketika bersholawat kepada Nabi satu kali, maka akan mendapatkan 10 kebaikan. Aaamiiiin.


Setelah acara sholawat Al-barjanji sudah selesai, kemudian acara di lanjut dengan diskusi pembentukan kepanitiaan haflah akhirussanah 2020 di Pondok Pesantren Manba'ul 'Ulum Tunggulsari. Karna acara akan diadakan di bulan april, maka pembentukan kepanitian harus di lakukan sekarang.


Pergantian ketua panitiapun dilakukan. Kang Anang (berbaju abu-abu) yang tahun sebelumnya (2019) menjadi ketua panitia, memberikan semangat kepada kang Repik (baju batik) selaku ketua panitia baru di tahun 2020. Semoga amanah dan membuat acara haflah tahun ini menjadi lebih baik lagi. Aaamiiin


Acara pembentukan kepanitian haflah 2020 PPMU Tunggulsari ini di pimpin oleh lurah pondok yaitu Kang Yusro (asal kota palembang, sumsel). Beliau adalah yang paling tertua di pondok ini. Beliau Sarjana Hukum lulusan IAIN Tulungagung. Beliau juga sebagai operator, serta yang menangani segala permasalahan sarana dan prasarana di pondok ini. Luar biasa kinerja beliau. 

Pembentukan Kordinasi (co) setiap sesipun juga dilakukan. Seperti co keamanan, konsumsi, dekorasi dan dokumentasi dan lainnya. Aku menjadi anggota dari sesi dekorasi dan dokumentasi (dekdok). Seperti biasa setiap tahun menjadi co dan anggota dekdok. Semua pembagian tersebut dilakukan dengan diskusi bersama. Mantab.


Kami berasal dari keluarga dan nasab yang berbeda. Kami datang di pondok dari berbagai daerah, seperti trenggalek, tulungagung, kediri, jombang, magetan, sidoarjo dan yang paling jauh ada yang dari sumatra selatan. Nyebrang pulau. Keren.

Perbedaan tidak menjadikan kita terpecah-pecah, menjadi kelompok-kelompok tertentu. Namun kita menjadi satu kesatuan di dalam pondok pesantren Manba'ul 'Ulum ini. Menjadi satu keluarga di dalam pondok. 

Kyai Abah Khoirul Huda adalah pengasuh santri di PPMU. Beliau sangat sabar dan menjaga hati. Abah selalu dawuh agar istiqomah mencari ilmu. Bisa maupun tidak bisa harus tetap berangkat madrasah. Karna barokah ilmu itu akan didapat ketika kita istiqomah madrasah dan mencari ilmu. Aaamiiin. Semoga kesehatan dan keselamatan selalu mengiri beliau Abah Khoirul Huda. Aaamiiin



Diahir acara kami melakukan foto bersama. Menjadikan kenangan melalui foto, agar suatu saat bisa tetap mengingat bahwa kita pernah bersama. Berjuang mencari ilmu dan berjuang mengendalikan hawa nafsu menuju kearah yang baik.

Semangat akang-akang santri.

Gerbong Ekonomi 1 stasiun Kediri, 13 Januari 2020.


3 komentar untuk "GO TO HAFLAH AKHIRUSSANAH 2020"

  1. Mantap kang, ditunggu goresan keyboardnya lagi. Tentunya dengan tulisan yang keren..uhhh

    BalasHapus
  2. Lanjutkan bakatmu lor .sok iso bukak usaha. Penting ndk bisnis rondo lo...

    BalasHapus