Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIGA JAGOAN M.B.U

Ahmad Suherdi


Pagi ini cuaca cukup cerah. Hari minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu untuk berlibur, entah itu di wisata pantai atau di tempat-tempat unik lainnya.

Ada yang unik dari sosok anak kecil, mereka sering sekali berimajinasi. Semisal ketika mereka mendengar suara motor, maka mereka merekam diingatan dan membunyikan dari mulut mereka ketika menaiki sepeda pancal.

Suara brum brum bruuuum sering mereka bunyikan dengan menaiki sepedanya. Kadang mereka menaruh bekas wadah aqua di cepitan roda. Bunyi teeeeenn teeennmm seakan seperti bunyi motor dengan suara kenalpot recing atau kenalpot motor 2 tak.


Dari situ aku belajar, bahwa ketika kita melakukan hal yang baik, maka anak-anak akan mengikuti kebaikan dari kita dan merekamnya didalam ingatan. Sebaliknya, ketika kita melakukan hal yang buruk semisal, berkata kotor, berbuat yang tidak pantas dsb, maka anak-anak akan melakukan keburukan tersebut dan merekamnya dalam ingatan.


Jadi, bagaimana sikap kita selaku orang dewasa kepada anak-anak. Berkata baik dan sopan itu yang diperlukan. Menjadikan mereka seperti sahabat itu yang dibutuhkan.


Menikmati suasana sawah di pagi hari adalah momen yang bagus. Mengajak anak-anak melihat hijaunya sawah juga dapat memupuk kepekaan mereka untuk senantiasa peduli lingkungan.

Smoga menjadi gemerasi yang sholeh sholehah aaaamiiiin.


TULUNGAGUNG, 29 Desember 2019

Posting Komentar untuk "TIGA JAGOAN M.B.U"