Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WARNA WARNI SD ALAM AL-GHIFARI BLITAR

Ahmad Suherdi


Sabtu, 30 November 2019, aku berkunjung di sd alam al-ghifari Blitar. Aku berkunjung bersama teman ku, shohib panggilannya, asal lampung. Aku datang pada waktu siang hari, karena hujan didalam perjalanan, menjadikan kami berhenti sejenak untuk berteduh.


Ketika aku sudah sampai dilokasi, terkagum aku melihat pemandangan warna-warni menuju gerbang sekolahan. Warna-warni itu adalah pot tananam terbuat dari wadah botol minuman yang di cat warna-warni.


Di dalam area sekolahan pun terdapat pot-pot tanaman dari botol bekas yang di cat dan di cantolkan di dinding-dinding. Suasana segar pun enak untuk dipandang.


Aku melihat green house yang ada di sekolah tersebut. Aku penasaran dan aku kira itu adalah tanaman hidroponik. Setelah aku masuk green house tersebut, yang aku lihat adalah berbagai jenis tanaman yang di tanam di dalam wadah pot-pot. Hmmm iya aku kira didalam situ adalah tanaman sistem hidroponik.. hehehehe. Aku terkagum dengan adanya green house tersebut.


Motto sd alam al-ghifari Blitar adalah. 1) Cinta Allah, 2) Cinta Islam. 3) Cinta Alam. Dengan motto tersebut di harap anak-anak menjadi generasi yang memiliki karakter cinta lingkungan dan religius.

Dengan mendekatkan diri anak dengan alam, mengajari anak-anak menanam, diharap mereka mampu dan mau untuk peduli dalam menjaga alam ini.

Memang fenomena yang terjadi banyak sekali perusakan hutan dimana-mana. Pembakaran, pomotongan hutan tanpa reboisasi, itu semua dapat berakibat buruk bagi ekosistem yang ada bumi ini. Yang mana menjadikan banjir, tanah longsor, udara semakin panas dan lainnya.

Maka dari itu, sd alam al-ghifari memupuk karakter anak dari sejak dini untuk cinta lingkungan dan siap sedia merawat lingkungan yang ada disekitar, serta memupuk karakter anak berbasis religius.

.
Tulungagung, 1 Desember 2019.

Posting Komentar untuk "WARNA WARNI SD ALAM AL-GHIFARI BLITAR"