Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MEMPERINGATI MAULID NABI DI TPQ SUNAN PANDANARAN

Oleh: Ahmad Suherdi


Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. TPQ Sunan pandanaran yang di kepalai oleh H. Sulaiman Fauzi (gus sul), mengadakan lomba-lomba untuk para santri. 
Ada dua lomba yang di terapkan, yaitu lomba makan kerupuk dan lomba membawa balon ke finish, yang dilakukan dua orang. Jaraknya hanya kurang lebih 10 meter antara garis start dan finishnya.


Ini adalah lomba makan krupuk. Karna angin pada hari itu sangat kencang sekali, maka krupuk-krupuk yang di gantung ikut terombang ambing tertiup angin, hahaha lucu juga sih ketika anak-anak ingin memakan krupuk malah anginnya kencang, jadinya agak kesulitan, tapi justru itu yang membuat asyik karna ada tantangan tersendiri.




Setelah lomba-lomba, diisilah dengan cerita jaman Nabi terdahulu, yang dibawakan ceritanya oleh Kak Faturohman, beliau adalah dosen IAIN Tulungagung jurusan usuludin. Pembawaan cerita dan suara yang unik cukup membuat anak-anak tertawa dan fokus mendengarkan cerita dari kak Faturohman, yang waktu itu ceritanya tentang datangnya pasukan gajah, yang di pimpin Raja Abrahah untuk menyerang ka'bah.



Anak-anak sudah diberitahu sebelumnya, bahwa untuk masing-masing membawa makanan sendiri yang di bungkus dengan kotak nasi. Setelah Kak Faturohman bercerita, anak-anak langsung menyantap bersama makanan yang dibawa dari rumah. Dengan lahapnya makan bersama. Semoga barokah nak... aaamiiin!!☺☺☺💙💙









Pembagian hadiah untuk para pemenang, dibagikan setelah makan bersama-sama. Isi bingkisan sederhana smoga memberi manfaat dan menambah samangat anak-anak mengaji. Aaamiiin.
Anak-anak adalah generasi bangsa, maka seyogyanya kita mendidik karakter keagamaan mereka, memberikan suri tauladan yang baik, kasih sayang dan doa untuk mereka. Semoga menjadi anak-anak generasi unggulan, generasi Islami dan cinta tanah air.


Aaamiiin aamiiin yaa Rabbal 'alaminnn.

Tulungagung, 11 November 2019


Posting Komentar untuk "MEMPERINGATI MAULID NABI DI TPQ SUNAN PANDANARAN"